Search

Sabtu, 26 Mei 2012

Tarik dan Ulur (Kite)


Kali ini KaranganKu akan menceritakan sesuatu hal yang baru dan tidak pernah di tayangkan di mana-mana, karena ini adalah pertama kalinya dan hanya KaranganKu yang ada. Mungkin postingan ini akan mewakili para sahabat-sahabat pembaca, karena aku yakin pasti ini benar adanya dan sungguh nyata adanya.

Langsung sajalah kita ke topic pembahasannya, karanganKu kali ini akan menceritakan sebuah hoby yang di miliki oleh seorang laki-laki, yaitu bermain Layang-layang dan mengapa aku harus menceritakan ini. Karena permainan ini ada sanggut pautnya dengan asmara dan cinta antara sepasang kekasih. Saat ini di kota ku tepatnya di Pontianak, Kalimantan Barat dan lebih tepatnya sekali di Saigon. Saigon adalah salah satu kelurahan yang sangat aman di huni karena orang-orangnya pada ramah dan murah senyum seperti aku adanya.

Kalian pasti pada tahu cara bermain layang-layang dan membuat layang-layang, membuat laying-layang kita hanya membutuhkan bambu, benang, lem, pisau dan kertas dan juga pewarna. Kalau para ahli layangan pasti sebentar membuatnya, itu seakan gampang sekali dan hanya seujung kuku baginya. Tapi kalu bagi pemula, itu sangat sulit baginya untuk membuat layangan yang sempurna. Dan cara bermainnya sangatlah muda bagi yang ahli atau sudah terbiasa bermain layangan, tapi bagi pemula sangatlah sulit untuk bermain sebaik mungkin, jika tidak dan kurang ahli dalam bermain layangan yang hanya bias layangan itu sendiri akan tersangkut di mana-mana dan bahkan bisa putus.

Nah, mengapa aku mengambil topic ini, karena menurut aku ini ada sangkut pautnya dengan aku bahkan kawan-kawan seklian yang membaca tulisan ku ini. Pertama, bagi para ahli penbuat layangan dia berkata sangatlah muda dalam membuat layangan, dan bermainnya juga sangat mudah sekali, dan begitu para ahli cinta dan terbiasa dengan cinta dan bahkan sudah banyak mengenal cinta dan sudah banyak makan cinta. Para ahli cinta akan selalu bias mendapatkan apa yang dia mau, terutama seorang gadis yang ingin dia miliki, dan dia hanya berkata “HAI” para gadis pun mulai suka dengan dia, itu di karenakan dia sangatlah gentle dan tampangnya sangat keren dan juga sangat baik, gadis mana yang tidak suka dengan cowok seperti itu. Sedangkan para pemula yang ingin membuat layangan, sangatlah bingung menentukan apa yang pertama harus dibuat, itu karena dia sangat bingung dengan semua itu padahal pekerjaan itu sangat lah mudah sekali. Begitu juga dengan cinta, dia sangat sulit menetukan gadis seperti apa yang dia inginkan dan kebanyakan ingin itu ini akhirnya dia akan amblas juga dengan cinta dan siap-siap untuk menjadi jomblo sejati. Mungkin karena dia bingung bagaimana cara membuat layangan, pertama siapkan sebatang bamboo lalu d potong, di ukur dan di rangkai, selesai. Begitulah cinta, pertama lihat dia langsung dekatin, jangan mikir ini itu dulu, lalu dekatinnya dengan perlahan jangan semau hati kita, sopan dan santun dalam bicara, menghidupkan suasana yang ada. Niscaya layanganpun akan selesai dan satu lagi harus sabar mengikis bamboo yang tepal menjadi tipis, begitu pula dengan cinta harus sedikit-sedikit mengikisnya dan akhirnya sampai pada apa yang kita inginkan.dan jangan lupa juga, layangan yang kamu buat bias juga tidak seimbang terbangnya, bias keberatan di sisi kanan atau kiri, ahh begitulah cinta, bias juga tidak seimbang bias ke kiri dan ke kanan, baik jelek.

Kedua, dalam bermain layangan memang memerlukan tekhnik yang jitu dan bagus untuk membuat layangan terbang tinggi. Pertama, angkat layangan itu dengan bantuan teman dan jarak layangan dengan mu mungkin sekitar 5-10 M, mungkin kebanyakan sih naikin sendiri juga bias, lalu jika layangan mu sudah terbang, jangan lupa untuk menarik dan mengulur tali supaya layangannya bisa terbang tinngi. Jika layanganmu terbang tinggi itu di ibaratkan hubungan mu dengan kekasihmu, kalian sudah terbang tinggi sampai sudah tak bisa hidup tanpa mu dan saling saying, saling mengerti, dan bahkan sudah menuju ke jenjang yang serius. Lagi asiknya layanganmu terbang tinggi tidak ada satupun yang mengganggu, ehh tiba-tiba ada layangan orang lain dan menyambar layanganmu dan membuat layanganmu putus dan tidak bias kamu kejar dan akhirnya layanganmu pun di dapatkan oleh orang lain. Begitu juga dengan keksaihmu, jika kamu tidak benar-benar menjaganya dan memperhatikannya dan tida selalu ada untuknya, maka tidak mungkin aka nada seorang laki-laki lain yang akan memotong hubungan kalian berdua dan akhirnya kalian akan amblas di tengah jalan, dan kamu akan menyesali itu dengan teramat dalam.

Ketiga, dalam bermain layangan ada tekhnik yang memang harus di kuasi oleh seorang pemain. Satu harus ahli dalam tarik dan mengulur tali, lihat dalam membuat arah layangan dan pandai mencari tempat yang bagus dan banyak angin. Begitu pula dengan kisah asmara, kita bias di tarik dan di ulur oleh orang yang kita sayang, dan itu akan membuat hubungan kita menjadi gantung dan gantung menjadi galau. Jadi bermain layangan sangat lah erat hubungannya dengan asmara kita, yakni tarik dan ulur.

Tarik dan Ulur bisa membuat orang sakit, sakit menjadi gantung dan gatung juga bisa menjadi galau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar