Search

Minggu, 19 Februari 2012

The Journey of Jengki

Apa yg harus aku tulis disini, aku tidak tahu sam sekali apa yg mau aku tulis. Aku bingung dengan semua ini, tapi mengapa aku menulis, mengapa, mengapa, mengapaaaaaaaaaaaaa #makannyamukk
Mungkin saja aku lagi GALAU yh, sampe-sampe aku gk tahu mau nulis apaan dan nyamuk pun aku makan. Streeessss gk tuuhhh, stressskan (loe aja kali, gue gk) :P 

Well, to the point aja yah, Tapia pa yg mau aku tulis, aku bingung, apa, apa, apa, aaaaaappppppaaaaaaa #makanlaptop (mustahil). Yeah, sebaiknya aku menulis sesuatu deh dari pada ku bengong sendiri dan bengong kayak orang udah bosan hidup mungkin kalau Justin Bieber lewat dan ngeliat aku kayak gini, mungkin dia langsung bilang “Hi, Bro ? What’s happen ? , aku jawab “Palakk loe peyang, gue kagak ngerti bahasa loe begooooo #ngupil.

Iyah yah, seandainya Justin Bieber adalah temen dekat aku, pasti kita sering ngupil bareng dan makan JB bareng *Jengkol Bauk. Pasti seru tuh, apalagi di tambah kalau ada jus buah pete dan jengki (jengki adalah sebutan gaulnya untuk Jengkol) uhhhhhh mantaaapppppp dahh sudahhhh, orang-orang pun pasti ngejahuin kita, apa gk nya mulut dah bauk kayak naga yg gk pernah gosok gigi selama berabad-abad. Cewek pun langsung pingsan kalu mencium bau aroma pete dan jengki tersebut. Tapi kalupun dia pingsan aku pasti buatin dia napas buatan, supaya sadar gitu, heheheheeh.
Ya sudahlah aku akan menceritakan sedikit tentang Jengkol yg merubah namanya menjadi Jengki. Pada suatu tahun Jengkol berteman akrab dengan Pete dan Jengkol sudah menganggap Pete seperti saudaranya sendiri. Dan pada saat malam minggu tiba mereka berduapun mulai bersolek buat ngapelin awewekk, tapi padahal mereka pada jomblo dan mereka mau ngapel siapa coba, ngapel lantai ? #ngupil

Hari-hari, bulan-bulan dan tahun-tahun pun berlalu, mereka akhirnya sepakat mau mengejar cewek impian mereka, sih Pete ngejar sih Mawar dan sih Jengkol ngejar mamang bakso, soalnya dia laper #ngupil. Dan sih Jengkol ngejar sih Melati, Mawar dan Melati mereka bersaudara dan mereka anak orang kaya raya. Ibunya pemil kebun Teh 15 hektar dan Ayah mereka memiliki kebun sayur-sayuran 15 hektar juga, hebatt gk tuhhh, hebatkan, hebatkan. 

Dan pada saat di sekolah Pete dan Jengkol sedang asik-asik nyantai bareng temen-temen mereka, siapa saja teman mereka ada Ubi, Terong, Wortel, Kacang Panjang, Togee, dan sih Kool. Mereka semua bersahabat baik, lalu sih Mawar dan Melati pun lewat di depan mereka dengan menggunakan payung hitam dan membawa surah Yasin (emang mau nelayat apa, ini di sekolah begooo seeeekkoooolllaahhhhh #ngupil). Mawar dan Melati pun lewat dan sih Pete dan Jengkol pun terpekesona dengan wajah cantik mereka. Dan tanpa basa-basi pete dan Jengkol pun nyamperin mereka dan mereka pun mulai meggoda dengan rayuan gombal mereka.
Pete : Hi, Manis ? pagi ini sangat cerah, beseri dan hangat yah ?
Mawar     : Iah yah, kok bisa yah ?
Pete : Bisa donk, soalnya masih ada cewek secantik kamu di dunia ini ?
Eeeeeeaaaaaaaaa ….. Berhasil …. !
Dan sih Jengkol pun mulai dengan gombalannya :
Jengkol   : Hi, Cantik ? Kamu tau gk kenapa aku nyamperin kamu ?
Melati    : Iyah gk tahu lah, emang ada apaan ?
Jengkol   : Soalnya hati aku tuh tersengat gaya magnetic dari hati kamu, jadi aku kesini deh ?
Eeeeeeaaaaaaaa ….. Berhasiilll …. !

Dan mereka pun mulai berbincang-bincang satu dengan yg lainnya dan akhirnya mereka pun menjadi sepasang kekasih. Satu bulan kemudian, pada saat malam minggu tiba sih Pete dan Jengkol mau berangkat ngapelin pacar mereka. Sampai dirumah Mawar dan Melati dan sih Pete dan Jengkol pun keluar jalan-jalan, dan pas di Jln.IMBON mereka di jegat segerombolan preman pasar plamboyan, wajah mereka sangat menakutkan dan bertato sampai ke bijikk matanya (mustahil). Mereka pun di porotin uangnya, jika mereka tidak memberi apa yg preman itu mau, mereka pasti berakhir dgn sangat tragis, Pete Dan Jengkol serta Mawar dan Melati mati di makan dan di tanam oleh preman. Tetapi sih Jengkol menberontak seperti anjing kelaparan yg sedang ngejar mamang pentol, dai pun gk mau memberikan uang nya pada sih preman tersebut dan sih preman pun berkata:
Preman    : Heii, anak muda loe berani sama gue, loe blom tau kaloo gue ini sering kali membunuh ?
Jengkol   : Emang loe aja yg sering ngebunuh, gue juga kaaaallleee … !
Preman    : Ohhh, bagus kaloo begitu kita seimbang, tpai BDW loe ngebunuh apaan ?
Jengkol   : Gue sering ngebunuh NYAMUKK, loe pasti terkejutkan mana ada orang berani ngebunuh nyamuk.
Preman    : Ihhhh, aatuuuuttt gue, kkaaaaaabbbuuuuuurrrrrrr ….. !!!! #@#@#@#@#@#$$$%%%##@@@

Mereka pun aman dari serangan preman, mereka pun mulai bermalam mingguan kembali. 1 bulan kemudian tanpa sengaja terdengar kalau sih Jengkol telah di culik dan mau di jual ke pasar plamboyan oleh seorang preman yg pada waktu lalu takut dengan Jengkol. Dan sih Pete pun tidak tinggal diam dia langsung berangkat untuk menyelamatkan saudaranya itu, tetapi dia gk tau alamat di mana sih Jengkol di culik dan di sekap, dan sih Pete pun menanyakan alamat kepada tetangganya lalu sih tetangga pun memberikan alamatnya. Setalah mendapatkan alamat tersebut sih Pete pun berangkat, tetapi anehnya mengapa sih Pete gk nyampe-nyampe ke alamat itu, dan ternyata alamat yg diberikan tetangganya itu adalah Alamt Palsunya Ayu Ting-Ting, “Kemana, kemana, kemana, kemana, kemana, kemana.” (Joget ala SULE OVJ). Dan sih Pete pun malah kesasar ke pasar plamboyan, dan dia pun mencari Jengkol di pasar itu.
Pete : JengkooL, oooohhh JengkooL, di mana Loooeehhhh, JeeengggkkoOooOoOLLLLL ….. !
Penjual Jengkol    : Heyy, nakk kamu sedang cari Jengkol yahhh, niihh bapakk ada jual muarah kok nakkk, SIBUUU MAAKK ATOOSS jack nakk Sekilo, mau nak ?
Pete : Pakk, saya gk lagi cari Jengkol tapi saya sedang cari teman saya namanya Jengkol ?
Penjual Jengkol    : Owhh, tapii ini Jengkolnya sudah ada di depan kamu, mau beli gk nak ?
Pete : Ennnnggggggaaaaakkkkkk Paaaakkkkkk, aku kan sudah bilang, aku gk mau beli jengkol tapi saya lagi cari temen saya sih Jengkol, ngertii gaaakkkkkk #bacooookkkkk

Dan sih Pete pun mempunyai ide untuk menyelamatkan sih Jengkol, dai pun membeli Jengkol bapak itu dan membawanya ke tempat di mna Jengkol sahabatnya di sekap. Sesampai di tempat, sih Pete melihat banyak penjaganya, Pete pun kehilangan akal lalu dia melihat kearah Jengkol yg dia beli tadi, dan dia mempunyai ide untuk memakan jengkol tersebut sebanyak-banyaknya. Dan dia pun menyerang penjaga tersebut dengan napas bau jengkol naga dan kentut jengkol naga, penjaga pun pingsan semua. “Hahahahaha, rasaiin Loee emg enakkk, waka waka waka ee ee !!

Pete pun masuk kedalam dan menyelamatkan sih Jengkol, dan Pete menukarkan Jengkol yg dibelinya di pasar tadi dengan Jengkol temannya. Dan di dalam suarat dia menuliskan sesuatu “Makan nihh Jengkol dan selamat menikmati” hahahaaha tertanda Pete. Sang preman pun marah besar dan semua yg bernama Jengkol apapun bentuknya di musnahkan. Dan sih Pete pun mendengar kabar yg tidak enak itu lalu dai memberi tahu kepada Jengkol temannya kalau dia dalam bahaya.
Pete : KooL, kamu harus ganti nama sekarang ?
Jengkol   : Emang ada apa Teee ?
Pete : para preman itu sedang mencari kamu dan kalau kamu ketangkap kamu akan di jadiin Jengkol Rendang ?
Jengkol   : Lalu aku harus bagaimana, Tee ??
Pete : Kamu harus ganti nama supaya mereka tidak tahu kalu kamu itu Jengkol ?
Jengkol   : Lalu aku harus ganti nama apa ?
Mereka berpikir selama 1 tahun, dan akhirnya mereka pun sepakat untuk merubah nama Jengkol menjadi.
Pete & Jengkol : JEEEEENNNGGGGKKKKIIIIIIII …..
Pete : Itu kelihatan sangat keren KoL, iyaa gk ?
Jengkol   : Bener bangett, Tee.
Dan nama itu pun berhasil membuat Jengkol selamat dan Jengkol merubah namanya menjadi Jengki dan merubah gayanya. Mereka pun hidup tentram dan aman tidak ada satu orangpun yg manggangu mereka. 
THE END




*maaff keapda Jengkol dan Jengki dan Pete dan Mawar dan Melati dan juga Justin Bieber karena aku mengarang menggunakan nama kalian. Dan jika ada nama tersebut sama dengan pembaca, aku mohon maaf sebesar-besarnya. Terima Kasih
Salam Upil Sedunia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar